Contoh Produk Toko Online Unik Dan Kreatif Yang Bisa Ditiru

Contoh Ide Bisnis Online Shop Unik Dan Kreatif
Contoh Produk Toko Online Yang Unik Dan Kreatif - Halo sahabatku sekalian, jumpa lagi bersama saya. Pada kesempatan yang lalu, saya sempat mengulas tentang Toko Online. Dan salah satunya ialah artikel 5 Produk & Barang Paling Laku Dijual Online. Di sana sudah disebutkan 5 macam barang yang dapat Anda jual secara online dan produk-produk tersebut merupakan 5 produk yang paling laris dijual secara online. Berarti sama artinya produk tersebut adalah produk pasaran. Dan apabila Anda ingin mencoba menjual produk tersebut, tentu Anda akan bersaing dengan banyak sekali penjual yang memiliki dagangan serupa.

Berbeda dengan artikel itu, saya juga pernah mengulas tentang Barang Apa Yang Laku Dijual Di Internet. Disana saya katakan bahwa semua barang pasti laku ketika dijual di internet. Banyak sekali contoh barang yang bisa dijual online dan ternyata laku! Namun masalahnya adalah jika Anda memilih barang yang salah berarti kemungkinan barang tersebut sedikit peminatnya dan jarang terajadi pembelian. Kalau sudah begitu, tentu semangat Anda dalam menjalankan bisnis online berupa toko online lambat laun tentu akan padam. Benar kan?


CONTOH IDE PRODUK TOKO ONLINE UNIK DAN KREATIF YANG BISA ANDA TIRU!



Nah karena beberapa alasan itulah, kali ini saya coba mengulas kembali mengenai produk tentang toko online. Namun bedanya pada ulasan kali ini, saya langsung memberikan contoh ide dari produk dan barang yang tentunya dapat Anda jual secara online. Dalam artikel ini pula saya akan memberikan contoh nyata yang mungkin bagi Anda ide ini dapat disebut sebagai ide kreatif dan unik. Selain kreatif dan unik, ide produk online shop ini juga memiliki pangsa pasar yang nyata. Jadi pasti akan selalu ada transaksi yang terjadi. Dan saya yakin sekali pasti Anda ingin segera mengetahui seperti apa contoh produk unik dan kreatif untuk toko online tersebut. Inilah dia!

Contoh ide unik dan kreatif toko online yang pertama adalah ide dari David Lowe. Apa produknya? Mungkin Anda sudah tidak sabar? Inilah produknya.

Ide Usaha Toko Online
Apa itu? Anda tau? Ya! Dia menjual bed ping pong dengan aneka motif desain dan gambar! Wow. Berangkat dari hobinya bermain ping pong, dia berpikir bahwa bagi penggemar permainan ping pong, ada segmen pasar yang menganggap bahwa mereka bukanlah atlet. Ya, mereka hanya orang-orang yang menggemari bermain ping pong dan bagi segmen tersebut bet ping pong bukanlah alat sebagai pemukul bola. Hal inilah yang juga dirasakan David Lowe. Dia bukan atlet ping pong, dia mencintai ping pong dan menginginkan bet yang lebih dari sekedar bet. Dan apa yang dia inginkan belum ada dipasaran.

Jadilah akhirnya dia memproduksi sendiri produk tersebut, yakni bet ping pong dengan desain dan gambar yang unik. Dan dapat diduga hasilnya dipasaran sangat positif. Anda dapat mengecek toko online milik David Lowe di uberpong.com.

Contoh ide produk untuk toko online yang kedua adalah Julia Parsley dan Emma Mcllroy. Apa yang mereka jual? Lihat yang berikut ini!

Apa itu? Baju bertuliskan TOMBOY? Cuma sekedar baju? Kurang tepat! Yang benar ialah baju untuk cewek tomboy! Ya, Julia Parsley dan Emma Mcllroy, keduanya adalah gadis tomboy. Ide ini diawali dari pertemuan kedua gadis tomboy tersebut di toko pakaian pria. Sudah bisa diduga bahwa kedua cewek tomboy ini mencari pakaian yang sesuai dengan selera mereka sebagai cewek tomboy. Oleh karena itulah mereka mencarinya di toko pakaian pria. Pertemuan mereka di toko pakaian pria tersebut melahirkan sebuah diskusi tentang sulitnya mencari pakaian untuk cewek tomboi seperti mereka. Berawal dari obrolan tersebut, mereka akhirnya sepakat melakukan riset pasar untuk mengetahui apakah ada orang (cewek) lain yang merasakan kesulitan yang sama.

Dari hasil riset yang dilakukan ternyata mereka menemukan pula beberapa gadis dengan nasib serupa dengan mereka, yaitu mengeluhkan betapa sulitnya untuk menemukan toko pakaian pria yang pakaiannya cocok dengan mereka baik untuk ukurannya maupun desain dan seleranya. Berawal dari masalah tersebut maka lahirlah website toko online Wildfang. Dan hasilnya pasti sudah dapat diketahui, sudah jelas ada masalah yang dihadapi, belum terdapat penyelesaian secara tepat atas permasalahan tersebut, dan ada pasar yang menantikan solusi atas permasalahan ini, dan YEP benar sekali bahwa Wildfang meraih sukses!

Nah sekarang saya tanya, apa yang ada dipikiran Anda saat ini? Beberapa hal yang dapat diambil dari kedua contoh ide produk toko online diatas antara lain adalah keduanya sama-sama timbul dari sebuah masalah. Dan mereka dapat hadir sebagai solusi atas permasalahan yang ada. Yang perlu dilihat kembali, kita memang perlu peka terhadap diri kita maupun lingkungan kita. Kira-kira masalah apa yang kita seringkali alami dan belum ada jalan keluar dari masalah tersebut. Dengan berpikir seperti itu Anda mungkin dapat menjadi sesukses uberpong ataupun wilfang bahkan mungkin melebihi kedua contoh itu.

Yang perlu ditangkap juga ialah bahwa ketika kita sudah menjumpai suatu solusi, maka kita harus berani mengambil keputusan besar yang tentunya membutuhkan modal besar. Misalnya, dari contoh diatas, David Lowe tentu membutuhkan modal untuk memproduksi bet ping pong dengan motif dan desain yang kretif. Disana tentu David Lowe juga harus mempertimbangkan pemilihan bahan bet yang baik. Jadi sekalipun desainnya menarik, tapi kualitas bet tentu harus tetap dijaga. Dan untuk memproduksi produk tersebut tentu butuh modal. Sama halnya dengan Wildfang.

Masalahnya kita seringkali mundur mendengar kata modal. Sudah kadang malas mencari ide, ditambah masih harus mengeluarkan modal. Kadang kita terlalu nyaman dengan posisi kita saat ini. Biasanya kita sudah malas beranjak dari zona nyaman yang kita singgahi. Sehingga sering kita malah mundur sebelum bertindak. Namun kembali lagi, itu semua pilihan kita masing-masing. Dan yang jelas sesuai dengan perkataan saya diatas, saya sudah memberikan contoh ide produk toko online yang unik dan kreatif, sangat laku keras dipasaran, memiliki target market yang potensial dan semua itu bisa Anda tiru!

Sekarang pilihan ada ditangan Anda. Yuk segera buka toko onlinemu sekarang dan raih suksesmu!