MASKER BUAH ALPUKAT

Alpukat buah yang aslinya berasal dari Meksiko,Amerika tengah. Merupakan buah yang sangat mudah ditemui dinegara manapun,begitu pula dinegara kita. Mempunyai nama lain Persea americana dan suku astek menyebutnya Ahuacatl.
Selain kandungan nutrisi pada buahnya yang cukup tinggi,diantaranya ialah :
1. 95 mg fosfor
2. 23 mg kalsium
3. 1,4 mg zat besi
4. 9mg sodium
5. 1,3mg potasium
6. 8,6 mg niacin
7. 660 I.U. Vitamin A
8. 82 mg Vitamin C
Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat pada buah alpukat juga sangat bermanfaat bagi tubuh,karena asam lemak tak jenuh yang sangat mudah diserap oleh badan dan sangat berkhasiat bagi kesehatan. Bisa disimpulkan bahwa buah Alpukat mempunyai banyak fungsi yaitu :
1.       Sumber Vitamin E dan B
2.       Menurunkan kolesterol darah
3.       Melembabkan kulit
4.       Mencegah anemia
5.       Mencegah konstipasi
6.       Mencegah regenerasi darah merah
7.       Mencegah malnutrisi
8.       Sumber kandungan lemak tak jenuh
9.       Untuk kecantikan

Sesuai tema dari blog ini yang mengangkat perihal tema kecantikan maka disini saya akan mengulas perihal manfaat buah alpukat sebagai materi untuk mempercantik wajah maupun kulit kita. Selain dengan cara mengkonsumsi secara eksklusif kita mampu memanfaatkan daging buah alpukat sebagai materi untuk masker wajah,kandungan asam amino dan vitaminnya sangat berkhasiat untuk mengatasi penuaan dini pada kulit wajah.
dalam penggunaan buah alpukat sebagai masker,disini akan saya bagi menjadi tiga kategori sesuai kebutuhan jenis kulit wajah kita,yaitu :
1. Untuk kulit wajah kering
  • Tumbuk daging alpukat matang dengan garpu.
  • Oleskan pada wajah, biarkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air hangat atau air mawar menggunakan kapas.
2. Untuk kulit normal  
  • Tambahkan putih telur yang dikocok sebentar.
3. Untuk kulit lembap
  • Tambahkan madu, kemudian aduk rata dengan daging alpukat dan putih telur kocok.
 Lakukan perawatan wajah dengan masker alpukat untuk mencegah penuan dini secara rutin dan mampu anda lakukan dengan interval seminggu dua kali,setelah berjalan selama satu bulan gres lakukan selama seminggu sekali. Semoga apa yang saya sampaikan diatas bermanfaat untuk kita semua,dan saya ucapkan terima kasih atas kunjunganya. Apabila ada kata salah ataupun anda ingin menambahkan perihal cara pembuatan masker dari buah alpukat,silahkan masukkan saran anda melalui form komentar dibawah.
Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com