CARA MEMBUAT LULUR SENDIRI

CARA MEMBUAT LULUR SENDIRI
Dari slogan blog ini yang ingin selalu mengajak pembaca untuk selalu indah alami,maka kali ini saya akan coba membagikan tips untuk membuat lulur untuk kulit tubuh supaya tetap indah namun secara alami dan tentu saja lebih hemat alasannya ialah kita akan membuatnya sendiri,dan materi yang kita perlukan banyak terdapat di pasaran alasannya ialah berupa rempah-rempah..
Pertama kita akan pahami dahulu manfaat dari materi yang akan kita pakai kali ini :

  • 1. Kunyit
Rempah ini sangat bermanfaat sebagai antioksidan, antiseptik, antibakteri, antijamur dan antialergi. Menghilangkan gatal-gatal di kulit, serta berfungsi sebagai stimulan yang mampu membuat peredaran darah menjadi lancar.
  • 2. Kencur
Rempah ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit, merawat jaringan kulit yang teriritasi, sebagai antiseptik, menghilangkan kedaluwarsa badan, dan membantu menghilangkan rasa capek/lelah.
Bahan-bahan komplemen untuk membuatnya ialah :
  1. Minyak esensial/minyak zaitun
  2. Tepung beras
Cara membuatnya ialah : Campurkan tepung beras,kunyit ,kencur,dan juga minyak esensial.Bisa ditumbuk atau diblender,buat adonan menjadi ibarat pasta dan setelah simpulan mampu pribadi digunakan,cara penggunaanya ialah ibarat biasa kita melaksanakan luluran.setelah adonan merata biarkan selama 1/2-1 jam lalu kemudian mampu dilakukan pembersihan dengan mandi tapi jangan menggunakan sabun.biarkan khasiatnya meresap dan memperlihatkan efek dahulu tanpa dirusak materi kimia yang terdapat dalam sabun.
Sebagai catatan untuk komposisi materi antara tepung beras,kencur maupun kunyit perbandingannya ialah mampu 1:1,sedangkan untuk minyaknya ialah mampu diubahsuaikan hingga adonan mampu menjadi ibarat pasta.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat....salam cantik..

Sumber http://cantikalami-cute.blogspot.com